PWA
Murni Solusindo Nusantara

Install our website's web application on your home screen for quick and easy access every time you are on the go

Solusi Transformasi Cabang

Kantor cabang layanan merupakan wajah yang merepresentasikan bank Anda. Meski dengan cepatnya laju peralihan teknologi ke digital, sebagian besar nasabah masih memilih untuk melakukan transaksi dalam jumlah besar di berbagai cabang bank. Faktanya, transformasi cabang tidak hanya berperan penting untuk membangun brand awareness, namun juga dalam membangun hubungan dengan nasabah.

Solusi Transformasi Cabang

Oleh karena itu, pengalaman tatap muka di cabang dan premis masih menjadi hal yang penting untuk menunjang pertumbuhan bisnis. Kurangnya efisiensi di kantor cabang layanan — termasuk kurangnya kualitas layanan, waktu tunggu yang lama, kurangnya akses informasi, hingga kurangnya tingkat konsistensi layanan — merupakan sumber kekecewaan utama yang akan berdampak pada pengalaman pelanggan.

Berbekal pengalaman sejak 1992 sebagai penyedia solusi dan konsultan perbankan di Indonesia, PT Murni menghadirkan solusi layanan omni-channel untuk cabang masa depan yang dirancang khusus bagi nasabah bank di Indonesia. Strategi omni-channel ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi layanan melalui integrasi antara kanal online dan offline.

Pastikan Kantor Cabang Layanan Anda Tetap Relevan

Dengan teknologi dan sistem terdepan, kami dapat membantu Anda untuk mengimplementasikan konsep otomasi proses bisnis untuk menghadirkan manajemen sumber daya yang lebih efektif, operasi bisnis yang hemat biaya, serta pengalaman pelanggan yang lebih baik. Terlebih lagi, karena kami memahami bahwa pengalaman pelanggan sangat penting bagi bisnis Anda, solusi kami menghadirkan cara untuk menyediakan layanan yang dipersonalisasi untuk setiap nasabah. 

Melalui integrasi berbagai channel, staf Anda dapat lebih fokus pada kualitas layanan pelanggan untuk membangun interaksi yang lebih erat dengan nasabah, juga menghadirkan peluang untuk cross-selling.

Instansi perbankan Anda dapat secara aktif menyadari dan responsif terhadap kebutuhan nasabah. Bahkan, Anda juga dapat meningkatkan pengalaman dan memaksimalkan keuntungan dari jaringan cabang dengan mengeliminasi potensi kerugian akibat peluang pembelian yang tidak disadari.  Hal-hal tersebut memiliki manfaat pada keberlangsungan perusahaan.

Untuk dapat lebih memahami pengalaman pelanggan dari sudut pandang nasabah — sebagai referensi dasar transformasi cabang — Anda perlu membangun customer journey mapping terlebih dahulu.

Ragam Solusi untuk Cabang

Rencanakan Langkah Cerdas

Konsep transformasi cabang dirancang berdasarkan peramalan berbasis fakta terhadap dinamika perubahan budaya. Faktor pertimbangannya pun harus terkait dengan kebutuhan pelanggan utama saat ini dan generasi mendatang.

Mendesain ruang yang adaptif dan intuitif untuk kantor cabang layanan Anda memerlukan keterlibatan sistem dan teknologi yang dapat diintegrasikan dengan berbagai channel digital yang ada demi menghadirkan alur layanan yang efisien.

Enterprise Customer Experience Solutions

Enterprise Customer Experience Solutions

Meningkatnya harapan hidup, perbedaan demografi, dan meningkatnya era digitalisasi telah menggeser pemanfaatan cabang hanya untuk transaksi penting dan bernilai tinggi.
Oleh karena itu, cabang harus meningkatkan layanan dengan menambahkan lebih banyak nilai. Staf tetap diharapkan dapat memberikan informasi sebagai konsultan bisnis, perjalanan pelanggan di berbagai titik kontak harus lancar, dan informasi harus disediakan sebelumnya.

Solusi Pengalaman Pelanggan Perusahaan menyediakan layanan multi-saluran untuk mengakomodasi berbagai jenis pelanggan. Didukung oleh data analitis, solusi ini membantu manajemen mengelola arus pelanggan, memastikan perjalanan pelanggan yang lancar, dan mengukur kinerja layanan, serta mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan untuk perencanaan perusahaan berbasis data yang lebih efisien di masa mendatang.

Solusi Layanan Mandiri

Layanan Cetak Buku Tabungan Mandiri

Operasional cabang konvensional memanfaatkan sumber daya manusia untuk melayani nasabah. Terkadang, ketika beban nasabah sangat tinggi, layanan langsung oleh staf dapat menyebabkan waktu tunggu yang lebih lama dan antrean yang panjang. Di sisi lain, jika cabang menggunakan lebih banyak staf, biaya operasional bisnis akan menjadi lebih tinggi.

Solusi swalayan memungkinkan operasional yang hemat biaya dengan mengalihkan beban kerja staf ke mesin swalayan. Tidak hanya memungkinkan manajemen sumber daya yang efisien, kemajuan teknologi juga memberikan layanan yang lebih cepat dan pengalaman yang menyegarkan bagi nasabah.

Solusi Tampilan Informasi Publik

Public Information Display Solutions

Kampanye pemasaran di cabang merupakan bagian dari pengalaman pelanggan, yang dapat meningkatkan peluang penjualan silang/penjualan naik dan memberikan kontribusi pendapatan bagi perusahaan.

Solusi Umpan Balik Pelanggan

Customer Feedback

Lebih jauh lagi, transformasi cabang merupakan proses berkelanjutan yang terus berkembang dan meningkat seiring waktu. Data analitis canggih untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan merupakan alat penting untuk pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Ingin tahu lebih banyak tentang solusi kami?

Konsultan ahli kami siap membantu